Bubur Bakar Artamara

0
123
Bubur Bakar Artamara

Salam makan Sobat Kuliner..

Apa sih yang ada dibenak kalian kalau mendengar kata bubur bakar? Apa cara masaknya yang dibakar? Atau malah toppingnya yang dibakar?

Nah bikin penasaran kan, di Purwokerto juga sudah ada loh namanya Bubur Bakar Artamara, letaknya di kawasan GOR Satria Purwokerto. Kedai Bubur Bakar ini baru buka september 2021, dengan ciri khas yang dibakar, kedai ini sukses membuat para konsumennya penasaran sekaligus mupeng karena ngiler.

Branding Bubur yang di bakar menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan penikmat bubur, apalagi bubur sering menjadi perdebatan menjadi “Tim Diaduk” dan “Tim Tidak diaduk”. Selain itu kedai bubur ini juga menghadirkan varian Topping yang lain dari biasanya.

Menilik pembuatan Bubur Bakar Artamara ini, ternyata cara pengolahannya sama saja seperti bubur biasa. Yang membedakan saat akan disajikan, bubur akan disajikan diatas bokor keramik, kemudian dibakar diatas arang kembali agar panas masak sempurna.

Topping yang disajikan berupa bawang goreng, daun bawang, kacang kedelai dan jagung sebagai inovasi baru dan tak lupa kerupuk. Dan tambahan topping seperti ati ampela, telur dan sosis.

Bubur bakar artamara menyajikan 3 Varian Bubur Bakar :
* Bubur Bakar Original ( Dengan Topping ayam suwir) Rp. 15.000
* Bubur Bakar Cikalang ( Dengan Topping Ikan Cikalang) Rp. 18.000
* Bubur Bakar Koyor (Dengan Topping Koyor Sapi) Rp. 20.000

Baca Juga : Lezat! Berburu Walang Trus Dibikin Oseng

Hangat-panasnya bubur sewaktu disajikan dengan bokor keramik, membuat bubur bakar semakin lezat disantap.

Untuk rasa sendiri, Bubur Bakar Original tidak berbeda dengan bubur pada umumnya. Yang membedakan pada Bubur Bakar cikalang dan Koyor. Rasa rempah dari kuah dan ikan cikalang/koyornya sendiri menambah rasa nikmat dan rasa baru dalam bubur.

Kalau untuk Bubur Bakar Cikalang sendiri rasanya tidak perlu terlalu penambahan sambel dan kecap karena jika ditambah dengan itu justru akan berlebihan. Untuk minum ada Air mineral, es teh, dan aneka jus.

Namun, dalam penyajiannya juga terdapat minus yang saya amati, yaitu pada Sambel yang keliatan tidak fresh, kerupuk yang sudah melempem dan juga sendok.

Saya cukup terganggu sih dengan penggunaan sendok disini, karena bentuknya yang cekung sendok ini malah justru menganggu kenikmatan menyantap bubur karena sendok ini lebih diperuntukkan sebagai sendok kuah, sedangkan pada bubur bakar ini tidak ada kuahnya. Lebih enak jika pada saat menyantap bubur ini minta tambahan sendok plastik kepada juru saji.

Panduan Memesan

Pada saat sudah sampai, anda akan disuguhi dengan banner menu bubur bakar berserta tambahan topping. Kemudian masuk ke depan kasir, memesan dan langsung membayar, mencari tempat duduk.

Bubur Bakar Artamara ini bisa dijumpai di :
Jl. Prof. Dr. Suharso, Arcawinangun, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah

Bisa melihat ulasan lainnya di @gendhiiiiiiis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini